Laman

Entri Populer

25 April 2012

Adjustment Power Icom IC2200H

Bikin artikel basi... cara adjustment power Icom IC2200H elwat menu program 1. Sambungkan kabel JIG 2. Tekan tombol [SET] dan [MONI] secara bersamaan 3. Tekan tombol ON, nyalain tuh radio 4. Tekan tombol [BANK] kecil kotak sebelah kanan 5. Liat di LCD sampai nongol PO (power Output high neh) 6. hubungkan kabel ptt yang ada di JIG kabel 7. Putar knop dial ke kanan (buat adjust power yg diinginkan nih) *Perhatikan, saat adjustmen power frekuensi adjustmen power ada di frekuensi 146.000MHz, jadi kalau ga ada dumy load, pastikan antena match di 146.000Mhz 8. Tekan tombol [S.MW] 9. selesai... Tahap selanjutnya (ini yg penting neh kl ngikutin langkah diatas saja gagal adjustment powernya) setelah dari point 8 tekan tombol [BANK] cari di LCD sampai ketemu [PU] nyari PU itu dengan muter knop dial, kalau sudah ketemu langkah selanjutnya tekan PTT pada JIG kabel dan rig transmit tuh...saat transmitt tekan tombol [S.MW] selesai sudah.. jg lupa power meternya,pastikan tegangan dan arus ke rig dan dumy load biar manteb adjust powernya Nah, kalau mau menambah kesensitivan RX resistor R.195 (100k) diganti dengan 47k atau ganti VR

6 komentar:

  1. Untuk audio generator (lihat skema jig kabel) di tiadakan saja kalau tdk ada alatnya. thanks, rerets

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. erima kasih pak,saya sudah coba dan berhasil.tapi saya mau tanya,setelah saya berhasil menaikkan wattnya dan udah saya save,kok indikator signal ada di angka 5 ya...padahal sequale udah saya tutup.dan kalau squale saya buka maka signal penuh padahal di frekwensi yg kosong.,mohon infonya dan terima kasih.

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. ini nomor saya pak,bapak sms saja dan nanti saya tlp balik.maaf sudah merepotkan.085730509080/081330228910

    BalasHapus
  6. om andrico, indicator signal bisa begitu, disebabkan ada kesalahan waktu setting (kemungkinan besar disitu) berhubung masuk ke menu pengesetan sedikit sama spt waktu adjust power, cara mengembalikannya bisa di google/download manual service icom ic2200h

    BalasHapus

ngomentar